Kegiatan Akhir Pekan

03 Desember 2019 – Setiap akhir pekan ibu-ibu di Desa Teguhan selalu  melakukan olahraga seperti Senam dan Bersepeda, Olahraga ini umum dan diikuti oleh seluruh warga Desa Teguhan.

 Olahraga senam ini di lakukan setiap 2 (dua) minggu sekali bertepatan dengan hari sabtu sore pukul 15.00 WIB di Pendopo Balai Desa Teguhan.

Kegiatan senam memiliki banyak manfaat bagi kita, baik dari sisi kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. Melakukan senam secara teratur akan membantu menghambat proses penuaan dan juga kesegaran jasmani.

Senam secara teratur juga bermanfaat dalam peningkatan jumlah volume darah, melancarkan peredaran darah dalam tubuh, menyeimbangkan kadar osteoblast dan osteoclast.

Sedangkan olahraga Bersepeda dilakukan setiap 1 (satu) minggu sekali bertepatan dengan hari minggu pukul 05.00 WIB di wilayah sekitar daerah Kecamatan Grobogan.

Bersepeda adalah cara terbaik untuk menjalankan hidup sehat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Sepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energi. Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul.

Turut membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan atau latihan aerobik.


Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi.


 Sepeda baik untuk kesehatan kardio (jantung), olahraga sepeda bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Mulailah hidup sehat, karena sehat itu mahal.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *