Telepon

+123-456-7890

Desa Teguhan

desateguhan417@gmail.com

Senin - Jum'at: 08.00 - 13.00 WIB

Posyandu balita di Balaidesa

TEGUHAN – Posyandu (pos pelayanan terpadu) adalah adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Kepala Desa ikut serta dalam penimbangan balita

Petugas Posyandu yang menfasilitasi kegiatan posyandu Desa adalah Bidan Desa serta di bantu oleh Kader Desa. Kepala Desa,Perangkat Desa, Ibu PKK ikut serta dalam membantu seperti menimbang Balita.

Posyandu di Desa Teguhan dilaksanakan setiap 1 (satu) bulan sekali, dan dibagi berdasarkan per wilayah (dusun) kegiatan posyandu ini masih  menggunakan rumah warga sekitar, serta diperjadwal kan yaitu :

TANGGAL TEMPAT KETERANGAN
6 RW 03 LANSIA
8 RW 01 BALITA
11 RW 02 BALITA
14 RW 08 BALITA
16 RW 06 BALITA
18 RW 05 BALITA
20 BALAI DESA BALITA

Dalam kegiatan posyandu ini banyak masyarakat yang berpartisipasi, Posyandu memiliki banyak manfaat agar mudah mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil,balita dan lansia agar mengetahui pertumbuhannya sehingga tidak menderita gizi buruk.

Masyarakat mendapatkan pelayanan Posyandu meliputi :

  • Kesehatan ibu dan anak
  • Pemberian pil (ibu hamil) dikontrol secara baik dengan dipantau berat badannya
  • Pemberian Vitamin
  • Imunisasi
  • Pemberian Makanan Tambahan (PMT)
  • Penimbangan, Pengukuran tinggi badan balita rutin perbulan agar mengetahui pertumbuhannya

Posyandu Lansia bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan  lansia untuk mengetahui pemeriksaan status mental,status gizi melalui penimbangan dan pengukuran berat badan, pengukuran tekanan darah, dan penyuluhan kesehatan. Serta memperhatikan aspek kesehatan seperti olah raga senam lanjut usia.

Selain kegiatan Posyandu, Program Kesehatan  Desa (PKD) juga dibuka tepatnya di Kantor Balai  Desa Teguhan yang dibuka setiap hari senin sampai kamis. Semua anggota masyarakat banyak yang memanfaatkan pelayanan kesehatan ini. Pelayanan kesehatan ini gratis cukup membawa KTP saja jika ingin berobat.

Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.