Bidang Keagamaan Setiap Jumat

TEGUHAN – Selain perkumpulan ibu-ibu PKK,Kesehatan, Desa Teguhan juga mempunyai perkumpulan di bidang ke Agamaan yaitu Yasinan.

Kegiatan yasinan merupakan kegiatan amaliah warga Desa Teguhan. Kegiatan  Yasinan dapat meningkatkan, menghayati dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, serta selalu mensyukuri setiap pemberian Tuhan dan mendoakan keselematan pribadi didalam menjalankan tugas harus lebih berdisiplin dalam menjalani hidup beribadah, karena disadari bahwa dilaksanakannya Yasinan adalah untuk memperkokoh iman.

Dalam kegiatan yasinan rutin tersebut dilaksanakan secara runtut dimulai dari pembukaan, pembacaan surat yasinan, tahlil, dilangsungkan dengan sholawatan, tausiah dan ditutup dengan doa. Dengan adanya kegiatan rutin yasinan ibu-ibu yang dipimpin Bapak Kiyai Rodhli ini diharapkan dapat berlanjut selamanya. Kegiatan yasinan rutin dibuka dan dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 13.00 WIB. Kegiatan yasinan rutin dilaksanakan di rumah-rumah anggota jamaah yasinan secara bergantian.

Jumat,20 Desember 2019 Yasinan bertepatan di rumah Kepala Desa Teguhan, dalam tausiah Bapak Karsono (kades) dan Ibu Isriwayatun (ketua PKK) Desa Teguhan menyampaikanProgram stanting ,mobil siaga,Bumdes persewaan tratak kursi dan penyampaian program inovasi bayar pajak sehari lunas agar tercapainya kemajuan di Desa Teguhan.

Hikmah dari kegiatan yasinan  diantaranya mempererat tali persaudaraan selaku sesama umat muslim, meningkatkan amalan-amalan ,serta meningkatkan iman dan takwa pada Allah SWT. Dari sisi lain juga sebagai wadah menambah ilmu dan pengetahuan anggota yasinan tersebut.

Semoga dengan kegiatan rutin tersebut dapat menjadi amal ibadah yang berguna bagi kita semua.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *