KKN STAI Grobogan

TEGUHAN –  (07/01/2020) Desa Teguhan  melakukan  serah terima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angakatan VII STAI  (Sekolah Tinggi Agama Islam) Grobogan Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Grobogan  yang didikuti oleh Kepala Desa,Mahasiswa dan Pendamping. 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 21 hari yang terdiri dari 9 mahasiswa STAI Grobogan yang berposko di rumah Kepala Desa Teguhan.

Dalam kegiatan KKN Mahasiswa melakukan observasi terhadap lingkungan Desa Teguhan termasuk membantu,mengajar bimbel,belajar kerajinan di desa,kerja bakti gotong royong, mengikuti keagaamaan seperti Yasinan, Pelayanan Kesehatan seperti Posyandu.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat Manfaat KKN bagi Mahasiswa sendiri Mendapatkan pemaknaan dan penghayatan mengenai manfaat ilmu,teknologi, dan seni bagi pelaksanaan pembangunan, Ketrampilan dalam merumuskan serta memecahkan persoalan yang bersifat “cross sectoral” secara pragmatis ilmiah dengan pendekatan interdisipliner,Tumbuhnya rasa kepedulian sosial dan rasa kesejawatan.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *