HUT RI Ke-75 TAHUN INDONESIA MERDEKA

T E G U H AN – Dihari ini 17 Agustus 2020  Indonesia Merayakan hari kemerdekaannya yang ke-75 tahun yang diperingati secara meriah dari sabang sampai merauke.

Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda 6 bulan terakhir ini. Upacara kemerdekaan yang rutin digelar  setiap 17 Agustus  di Lapangan  Grobogan tahun ini di tiadakan karena adanya pandemi covid-19.

Masyarakat hanya dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan yang dilaksanakan secara daring, dan  turut bernyanyi lagu kebangsaan saat upacara virtual dengan menghentikan aktivitas sementara waktu dan berdiri tegak.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 mengambil Tema Besar “Indonesia Maju” yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang disempurnakan dengan penambahan logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri.

Dalam hal ini Warga Desa Teguhan hanya dapat mengibarkan  bendera merah putih disetiap jalan   sebagai simbol merayakan kemerdekaan indonesia selama sebulan penuh, tanpa adanya lomba – lomba ataupun karvanal seperti tahun lalu.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *