SOSIALISASI KARTU TANI

T E G U H A N –  Dalam mensukseskan program nasional di bidang pertanian, pemerintah terus berinovasi dan menciptakan program-program yang menguntungkan guna meningkatkan kesejahteraan petani. Salah satunya melalui peluncuran kartu tani.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Teguhan warga Desa Teguhan mendapatkan informasi sosialisasi tentang kartu tani yang dihadiri langsung oleh Perangkat&Pegawai Desa, Sekcam, BPP, PPL, Petugas Bank BRI, RT, RW, Gapoktan, BRIlink dan Kelompok Tani Desa Teguhan, Getasrejo, Rejosari, Ngabenrejo, Kamis 10/09/2020.

Dalam sambutan Kepala Desa Teguhan menyampaikan ‘Program Desa yang akan diliris pada tahun 2020 yaitu Kartu Tani, P3A, Damparit, dan PTSL semoga semua kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar’

Dan dalam sambutan Bp Sidiq selaku koordinator PPL Menyampaikan ‘mulai 1 September 2020 pembelian pupuk harus mengunakan kartu tani dengan tujuan untuk menjamin hak kartu tani masyarakat’.

Manfaat Kartu tani ini adalah untuk memanfaatkan subsidi agar tepat sasaran. Dengan demikian harga pupuk subsidi yang telah ditetapkan oleh Kementan RI. Dan melalui Kartu tani ini tidak dalam bentuk Uang tunai yang mana para petani yang telah mendapatkan Kartu tersebut diharuskan mengisi saldo Kartunya masing masing dengan saldo yang tidak kita tentukan (tanpa batas).

Dan syarat membuat kartu tani hanya mengunakan fotocopy KK dan KTP.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *