SOSIALISASI STUNTING

T E G U H A N –  Pemerintah Desa Teguhan telah melaksakan sosialisasi stunting di Balai Desa Teguhan pada hari Rabu, 15 September 2021 yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Bidan Desa, Ketua TP PKK, Perwakilan RW, Kader, Ibu Hamil Desa Teguhan dan narasumber dari Tim Puskesmas Grobogan. Tidak lupa menerapkan protokol kesehatan juga.

Acara dimulai Dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a, Sambutan, Penyampaian Materi, dan Penutup.

Dalam penyampaian materi dari Bu Mita ( narasumber) menyampaikan Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.

Kekurangan gizi dalam waktu lama itu terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1000 Hari Pertama Kelahiran). Penyebabnya karena rendahnya akses terhadap makanan bergizi, rendahnya asupan vitamin dan mineral, dan buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewani.

Setelah penyampaian materi acara dilanjutkan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)  kepada ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronik (KEK), ada 7 ibu hamil yang KEK di Desa Teguhan tetapi dalam acara Sosialisasi stunting hanya 4 orang yang hadir.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *