Awal Tahun Lingkungan Bersih

TEGUHAN – Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Gotong royong dan kerja bakti rupanya telah menjadi budaya serta kegiatan rutin bagi warga Desa Teguhan RT 03-04 RW 03 bersama KKN (Mahasiawa Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan ) STAIG pada awal tahun ini dan di ikuti langsung oleh Kepala Desa Teguhan (12/01/2020).

Kerja bakti  membersihkan lingkungan, melancarkan saluran air atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang.

Apalagi menjelang musim penghujan, Jadi lebih intensive membersihkan saluran air akibat sampah yang menumpuk. Agar tidak terjadi banjir, dan mencegah penyakit demam berdarah agar tidak merugikan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini di harapkan dapat meningkatkan kesadaran yang tinggi masyarakat Desa Teguhan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat. Hasil yang diharapkan yaitu terwujudnya lingkungan sekitar yang bersih. Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjalin silahturahmi serta rasa gotong-royong antar warga desa.

Tentang Admin

Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tegah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *